Mahasiswa AKM Saksikan Talkshow I’M Possible

Start Date: Mar 14, 2017 Category: Event

im-2.jpg

 

Sebanyak 33 Mahasiswa grup 3.3C dan 3.4C Akademi Komunitas Multistrada (AKM) pada senin 20 Februari 2017 berkesempatan menonton tapping talkshow I’m possible di Studio Metro TV, Jakarta. Acara yang dipandu oleh Merry Riana dan trainer bisnis Tom Ifle ini dipilih karena berharap dapat menumbuhkan motivasi dan inspirasi untuk mahasiswa AKM.

Tema yang dipersembahkan pada kesempatan tersebut adalah “Modal Kekinian” dimana dalam tema tersebut bisa memberikan inspirasi bagaimana seseorang bisa memulai bisnis dengan berbagai macam latar belakang. Pada kesempatan kali ini I’m possible menghadirkan 3 nara sumber yang memiliki usaha yang sedang hits dan sedang naik daun. Narasumber yang pertama adalah Agus, seorang pedagang tahu bulat yang awalnya coba-coba dan mampu menjual 4000 tahu dalam satu hari. Nara sumber kedua adalah Muhamad Jured, founder dari Warunk Upnormal. Pada kesempatan kali ini Jured bercerita untuk membuka warunk Upnormal ini dia melakukan research pasar dan survey lapangan terlebih dahulu untuk memulai usaha, dia “mengawinkan” dua hal yang familiar di masyarakat yaitu mi instan dan keju sehingga membuat inovasi menu baru yang khas di warunknya. Sampai sekarang warunk upnormal sudah memiliki 34 cabang dengan rata-rata omset percabang bisa mencapai 1 Miliar dalam sebulan.

Sementara disegmen ketiga Merry Riana menghadirkan founder dari kripik pedas yang sempat ngehits beberapa waktu lalu “Ma Icih” yaitu Dimas Ginanjar Merdeka yang lebih akrab disapa “Bob”. Bob menjelaskan pada awalnya dia dan istri memulai bisnis ini berawal dari hobi makan kripik pedas, sehingga mereka berinisiatif untuk menjual hasil kreasi mereka. Mereka melakukan berbagai macam inovasi mulai dari rasa hingga metode pemasaran yang cukup unik yaitu menggunakan media sosial untuk menginformasikan lokasi penjualan mereka. Namun seiring berjalannya waktu kripik ma icih sudah mulai menurun bisnisnya, dan bob selaku founder akan berencana melakukan inovasi-inovasi baru diantaranya dengan membuat menu baru yaitu batagor kuah.

Pada segmen penutup Merry riana memberikan 3 pesan possible kepada seluruh penonton yang hadir, bagaiamana dunia bisnis bisa dirintis dan dagangan bisa laris, yaitu pertama peluang, ketika seorang akan memulai bisnis maka dia harus peka terhadap trend apa yang sedang hits disekitar kita lihat dan pelajari. Yang kedua adalah inovasi karna trend pasti berlalu tapi inovasi tidak akan membuat bisnis anda lenyap oleh waktu. Ketiga adalah manfaat, jika ingin bisnis anda ingin bertahan lama maka bisnis anda jangan hanya bisnis yang beroriented pada keuntungan tapi juga harus bermanfaat bagi banyak orang.

Dari seluruh nara sumber yang dihadirkan, kisah-kisahnya sangat menginspirasi dan memotivasi penonton yang hadir khususnya rombongan AKM. Diungkapakan oleh Anggitya Dewi Wulandari dalam session sharing bersama merry riana dia menjadi termotivasi untuk memulai bisnisnya “saya menjadi termotivasi dan akan segera mulai bisnis di cikarang, rencananya saya akan berkecimpung di bisnis kuliner” ujarnya. Pada jam 16.00 WIB acara telah selesai dan rombongan AKM pulang ke PT MASA.

 

im-3.jpg

Comments

There are no comments

Post a comment


Disclaimer & Copyright | Website Information | Sitemap | Privacy Statement
Copyright @ 2012 Multistrada Community College