AKM Goes to Kick Andy

Start Date: Mar 14, 2017 Category: Event

kick-1.jpg

 

Akademi Komunitas Multistrada (AKM) kembali mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan taping kick andy show yang digelar pada hari kamis (9/3) di studio Metro TV Jakarta. Sebanyak 19 mahasiswa AKM yang tergabung dalam group 3.4A dan non shift menyaksikan secara langsung acara yang di pandu oleh Andy F Noya ini dengan tema kisah inspiratif “Berbagi untuk bahagia”. Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan inspirasi kepada audience ini menghadirkan para pengusaha dermawan yang telah mengulurkan tangannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Di segmen pertama Andy F Noya mengundang Gusti Ngurah Anom seorang pengusaha yang bergelut di bidang konfeksi, restaurant, taman wisata dan yang paling terkenal adalah oleh-oleh khas Bali “krisna”. Gusti Ngurah Anom atau yang lebih akrab dikenal dengan Ajik Cok bercerita dia lahir dari keluarga miskin dan sejak kecil sudah merantau untuk mencari pekerjaan secara serabutan sampai dia bertemu dengan seorang pengusaha konfeksi besar di bali yang bernama sidharta. Berawal dari bimbingan dan bantuan dana dari sidharta, ajik cok akhirnya bisa merintis usaha konfeksi dan melebarkan sayapnya ke bisnis lainnya.   

Disegmen kedua Andy F Noya menghadirkan Dato Sri Tahir owner dari Mayapada group. Pa Tahir begitu dikenalnya sejak kecil terlahir dari keluarga sederhana, namun berkat kegigihan dan semangatnya dia bisa sukses menjadi pengusaha besar yang ada di Indonesia. Berbekal nilai-nilai yang diajarkan keluarga dan pengalaman hidupnya, Tahir mendirikan Tahir Foundation sebuah lembaga sosial yang bertujuan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Indonesia dengan menyediakan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai, terutama bagi mereka yang menghadapi hambatan besar dalam peningkatan kualitas hidup mereka. Salah satu anak asuh Tahir yaitu Fenisia juga diundang oleh Andy F noya untuk menceritakan kisah kedermawanan seoarng Tahir. Fenisia bercerita waktu kecil dia hanyalah seorang penjual susu kacang kedelai di lampu merah sekitaran Jakarta yang hampir putus sekolah karna kekurangan biaya, hingga pada akhirnya dia bertemu dengan Tahir yang kebetulan saat itu membeli susu kacang kedelai yang dia jual. Selang beberapa hari tanpa diduga Tahir mengunjungi rumah Fenisia dan langsung memberikan bantuan biaya hidup dan pendidikan kepada Fenisia sampai akhirnya Fenisia lulus kuliah di salah satu kampus di Jakarta dengan mengambil jurusan kedokteran. “saya sangat berterima kasih sekali kepada pa Tahir yang telah bersedia membiayai pendidikan saya dari mulai SMP sampai saya lulus perguruan tinggi dan seorang bisa menjadi seorang dokter” ujar Fenisia.

Sementara itu di segmen terakhir Tahir juga ingin memotivasi seluruh warga masyarakat Indonesia agar mau berbagi dengan seksama dan tidak membedakan orang berdasarkan ras ataupun kehidupan ekonomi lewat sebuah film yang berjudul “MoonCake Story”. Film yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Morgan oey, Dominique yos dan disutradai oleh Garin Nugroho ini bercerita tentang kehidupan seorang Joki 3 in 1 di jalan protokol Jakarta yang kemudian bertemu dengan seorang pengusaha muda yang mau membantu kehidupan ekonomi joki tersebut, keluarga dan masyarakat disekitar. Pada kesempatan ini Andy F Noya juga menghadirkan ketiga pemeran utama tersebut dan membuat audience berteriak histeris dikarenakan dapat berjumpa secara langsung dengan para pemain film tersebut.

Diakhir acara Andy F Noya seperti biasa membagikan dua buah buku yaitu biografi Ajik Cok dan buku motivasi yang berjudul “hidup sekali, berarti, lalu mati” dan voucher gratis untuk menonton film mooncake story di bioskop kepada seluruh audience.

kick-2.png

Comments

There are no comments

Post a comment


Disclaimer & Copyright | Website Information | Sitemap | Privacy Statement
Copyright @ 2012 Multistrada Community College