Profil Dosen Teladan 2013

Posted: Feb 28, 2014 Category: What's Happening at MCC

Noor Laily Fitdiarini adalah salah satu karyawati PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk yang juga sebagai tenaga pengajar/dosen di Akademi Komunitas Multistrada. Pada saat pelaksanaan Dies Natalis AKM ke-1, wanita kelahiran Rembang, 10 Maret 1989 ini mendapatkan penghargaan sebagai Dosen Teladan 2013 dari Manajemen AKM. Dosen Teladan ditentukan berdasarkan implementasi Individual Scorecard (ISC) untuk Dosen.

Noor laily 1

Foto 1: Ibu Noor Laily Fitdiarini selaku dosen Sistem Pengendalian Lingkungan

Dalam suatu kesempatan, dosen yang mengajar mata kuliah Sistem Pengendalian Lingkungan (SPL) ini menceritakan perasaannya terpilih menjadi Dosen Teladan 2013. Dirinya merasa senang sekaligus terkejut mendapatkan penghargaan tersebut. Baginya, mengajar di AKM merupakan pengalaman yang menyenangkan karena dapat melatih kemampuan dirinya untuk lebih baik lagi dalam berbicara dan mengarahkan.

Wanita yang akrab dipanggil Laily ini memulai karirnya di PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk sejak April 2012. Latar belakang pendidikan yang ditempuhnya di Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) menghantarkan beliau bekerja di departemen Environment, Health and Safety. Selepas lulus dari ITB beliau bergabung di PT. MASA, Tbk dan mendapat tanggung jawab di seksi Lingkungan dan kontrol pengolahan limbah.

Noor laily 2

Foto 2: Ibu Noor Laily Fitdiarini saat mengajar di kelas

Sebelum menjadi Dosen di AKM, Ibu Laily memiliki pengalaman sebagai asisten praktek semasa kuliahnya dan pengalaman menjadi pengajar bimbingan belajar (bimbel) dan les privat. Meskipun pernah menjadi pengajar, beliau merasa tetap terus belajar bagaimana menjadi seorang pengajar yang baik, “Saya jadi belajar lagi dan mengembangkan lagi ilmu saya untuk diberikan kepada mahasiswa” ujarnya.

Teknik mengajar yang diterapkan saat mengajar yaitu dengan mengajak mahasiswa untuk aktif, karena bila siswa aktif kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif bagi mahasiswa. “Saya berusaha membuat suasana kelas agar tidak membosankan dan tidak membuat suasana yang tegang, karena mata kuliah yang saya ajarkan adalah sesuatu yang bersifat pendukung untuk produktivitas dalam pekerjaan inti mereka di area produksi, tapi saya ingin mata kuliah ini diterima dan mahasiswa tidak merasa terbebani” katanya. Sebagai dosen, Ibu Laily banyak mengambil sumber informasi dari internet dan buku yang dipelajari saat kuliah di ITB.

Noor laily 3

Foto 3: Penyerahan Penghargaan Dosen & Mahasiswa Teladan 2013 di acara Dies Natalis AKM

Harapannya untuk mahasiswa AKM, yaitu agar siswa lebih aktif lagi untuk mencari informasi baik melalui internet ataupun dengan membaca buku. Harapan untuk AKM agar dapat meningkatkan lagi kualitas pembelajaran, terutama kemampuan berbahasa asing untuk mahasiswa AKM. [nsr]

Comments

There are no comments

Post a comment


Disclaimer & Copyright | Website Information | Sitemap | Privacy Statement
Copyright @ 2012 Multistrada Community College